Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Azwardi menyatakan bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut menjadi salah satu sarana yang efektif untuk mempromosikan pariwisata di Sabang.

"PON merupakan media promosi yang sangat efektif untuk mempromosikan Aceh," kata Azwardi dalam keterangannya, di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikan Azwardi usai meninjau pengerjaan venue PON untuk cabang olahraga selam laut di pelabuhan CT-1 dan venue korfball di Gelanggang Olahraga (GOR) Merah Putih, di Kota Sabang.

Dirinya mengatakan, PON Aceh-Sumut harus benar-benar dimanfaatkan untuk mempromosikan banyak hal, mulai dari keramahan masyarakat Aceh serta menunjukkan kepada saudara se-Nusantara bahwa Aceh nyaman untuk dikunjungi.

Karena itu, dirinya mengajak semua pihak untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya momen olahraga nasional di Aceh tersebut.

"Khusus Sabang, sebagai kota wisata, maka PON ini tentunya menjadi sarana promosi yang efektif,” ujarnya.

Selain itu, Azwardi juga berpesan kepada Pj Wali Kota Sabang untuk terus mengawal pengerjaan sejumlah venue dan terus mengingatkan rekanan bekerja maksimal agar venue selesai tepat waktu.

“Pada Agustus, tim KONI Pusat akan turun ke Aceh dan meninjau venue-venue yang akan digunakan. Karena itu, harus mengawal proses pengerjaan agar rekanan bekerja maksimal dengan kualitas kerja yang sesuai kesepakatan," katanya.

Dalam kesempatan ini, Sekda Aceh juga mengajak seluruh aparatur dan elemen masyarakat khususnya di Kota Sabang untuk turut mendukung suksesnya penyelenggaraan PON di Bumi Serambi Mekah.

Karena, event sekelas PON tidak semata-mata sukses prestasi dan administrasi saja, tetapi mampu membantu peningkatan perekonomian masyarakat, baik kegiatan berlangsung maupun setelannya.

“Kesuksesan PON adalah marwah Aceh. Jadi, mari kita bergerak dan bekerja bersama, tentu saja sesuai tupoksi masing-masing untuk menyukseskan PON XXI di Aceh,” demikian Azwardi.

Baca juga: BI Aceh luncurkan aplikasi digital PON XXI untuk permudah pengunjung

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024