Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menyalurkan ratusan unit lampu LED (Light Emiting Diode) dan puluhan lampu penerang jalan umum bagi desa dan bagi pesantren di daerah tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan penerangan di desa dan pesantren, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman, khususnya pada malam hari,” kata Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas di Suka Makmue, Sabtu.

Menurutnya, bantuan lampu penerangan jalan umum yang ia salurkan melalui masing-masing camat, nantinya akan disalurkan ke desa-desa dan pesantren-pesantren di Kabupaten Nagan Raya.

Fitriany mengatakan, lampu penerangan jalan umum yang akan disalurkan kepada desa dan pesantren ini merupakan hasil lobi dirinya kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta Dinas ESDM Aceh. 

“Bantuan tersebut terdiri dari 22 unit lampu PJU tenaga surya merek Philips beserta tiang dan anchornya dan juga 260 unit lampu LED,” kata Fitriany menambahkan.

Dia berharap berharap bantuan ini dapat dirawat dengan baik oleh masyarakat, sehingga bermanfaat dalam jangka panjang.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh menyampaikan terima kasih kepada Kementerian ESDM dan Dinas ESDM Aceh atas dukungan dalam peningkatan infrastruktur dan pelayanan publik di Kabupaten Nagan Raya.

“Terima kasih kepada Kementerian ESDM dan Dinas ESDM Aceh atas bantuannya. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Nagan Raya,” kata Pj Bupati.

Sebagai informasi, pada tahun 2023 lalu, Pemkab Nagan Raya juga mendapatkan bantuan 20 unit lampu PJU tenaga surya serta 50 unit lampu LED dari Dinas ESDM Aceh.

Baca juga: Pj Bupati Nagan Raya sambut kedatangan 103 jamaah haji di Masjid Giok
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024