Singkil (ANTARA Aceh) -  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Aceh Singkil akan terus memperkuat konsolidasi ke sejumlah kecamatan menjelang proses verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk dapat berkompetisi pada Pemilu 2019.

Ketua DPD PSI Kabupaten Aceh Singkil, Abdul Gafur, kepada wartawan di Singkil, Selasa mengatakan, minggu terakhir ini, pihaknya telah menggelar rapat konsolidasi bersama  Dewan Pimpinan Cabang struktural  PSI  se-Kabupaten Aceh Singkil.

Verifikasi merupakan tahap yang harus dilalui oleh PSI setelah dinyatakan lolos pada tahap verifikasi badan hukum untuk menjadi salah satu partai peserta pada Pemilu 2019.

Dalam konsolidasi tersebut mereka turut serta membahas berbagai hal yang berkenaan dengan teknis perekrutan bakal calon DPRK, DPRA dan DPR RI, dengan salah satu syarat siap menjadi anggota PSI, tanpa ada pungutan biaya sepeserpun.

"Ini adalah salah satu langkah strategis PSI Aceh Singkil  untuk menghadapi verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) tahun 2017 dan menghadapi Pemilu 2019. Kami sangat yakin  PSI akan lolos verifikasi," ujarnya.

Gafur berharap jajaran pengurus dan  anggota baik DPD maupun DPC dapat bekerja keras, guna menjadi motor penggerak partai terutama dalam pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat Aceh Singkil dan terlebih pada segmentasi khususnya PSI yang sejauh ini didominasi dari para pemuda generasi penerus bangsa.

"PSI Aceh Singkil selalu terbuka kepada masyarakat dan pemuda-pemudi  Aceh Singkil kapanpun dan dimanapun untuk bergabung baik menjadi pengurus partai atau menjadi anggota partai," jelas Gafur.


Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017