PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Aceh menggelar pasukan dan peralatan Pelayanan Teknik serta Dispatcher Pengoperasian dan Pemeliharaan Peralatan Switching 20 kV dalam rangka memastikan keandalan  dan kelancaran pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

“Kegiatan gelar pasukan merupakan bagian dari upaya PLN dalam memastikan keandalan pasokan listrik selama PON XXI yang akan diikuti oleh ribuan atlet dan peserta dari berbagai daerah di Indonesia,” kata General Manager PLN UID Aceh Mundhakir di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela apel gelar pasukan dan peralatan yang di pusatkan di Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh dan turut dihadiri para petugas teknis serta manajemen PLN.

Ia menjelaskan kesiapan teknis dan operasional yang terus dilakukan secara maksimal merupakan bagian menjaga keandalan pasokan listrik selama acara berlangsung.

"PON XXI Aceh-Sumut 2024 merupakan acara besar yang melibatkan banyak pihak dan membutuhkan dukungan kelistrikan yang handal,” katanya.

Karena itu PLN melakukan gelar pasukan dan peralatan untuk memastikan semua sistem kelistrikan andal dan siap menghadapi berbagai kemungkinan dan PLN berkomitmen untuk memberikan yang terbaik demi suksesnya kegiatan PON di Aceh.

Ia mengatakan kegiatan tersebut melibatkan pengecekan dan pemeliharaan peralatan switching 20 kV, serta memastikan kesiapan tim dalam mengatasi situasi darurat termasuk melakukan inspeksi menyeluruh terhadap jaringan dan peralatan kelistrikan, serta memastikan bahwa semua komponen dalam kondisi optimal.

“Langkah ini diambil guna meminimalisir risiko gangguan listrik yang dapat mengganggu jalannya PON,” katanya.

PLN juga berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan, panitia penyelenggara PON, dan instansi lainnya, untuk memastikan semua dapat terpenuhi dengan baik.

 "Kami akan terus memantau kondisi jaringan listrik selama PON berlangsung dan siap mengambil tindakan cepat jika terjadi gangguan. Kami juga berharap dukungan dari seluruh pihak dalam mewujudkan kelancaran kegiatan ini," kata Mundhakir.

Baca juga: PLN tambah jaringan dan siapkan cadangan pastikan keandalan

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024