Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar mengajak seluruh masyarakat di daerah tersebut untuk bersama-sama menyambut dan menyukseskan Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut yang akan berlangsung pada September 2024.

"Mari kita sambut para tamu kita dari seluruh tanah air, peserta PON XXI Aceh - Sumut yang akan bertanding di venue-venue yang ada di Aceh Besar khususnya dan Aceh umumnya,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Jantho, Senin.

Pernyataan itu disampaikan dalam pidato tertulis dibacakan Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali di sela-sela apel yang di pusatkan di halaman kantor Bupati Aceh Besar, Jantho.

Ia menjelaskan berbagai tamu dari seluruh provinsi di Tanah Air akan berkunjung ke Aceh dalam rangka mengikuti event tingkat nasional tersebut, di mana masyarakat Aceh Besar khususnya harus dapat menyambut tamu PON sebagaimana adat dan budaya Aceh, serta sebagaimana tuntunan dan anjuran agama Islam dalam memuliakan tamu. 

"Muliakan mereka, layani dan perlakukan dengan baik serta berikan informasi yang benar, karena hal tersebut akan berdampak pada citra Aceh sendiri dimata masyarakat secara nasional," katanya.

Pada PON Aceh-Sumut, Kabupaten Aceh Besar akan menjadi tuan rumah enam cabang olahraga yakni Kurash, Terjun Payung, Paralayang, Menembak, Dayung, dan Selancar Ombak.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan dibuka pada 8 September 2024 di Aceh oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup tanggal 20 September 2024 di Sumut oleh Wakil Presiden.

Baca juga: Kapolda Aceh ingatkan personel tingkatkan fisik hadapi pengamanan PON

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024