Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh dan Medan menyerahkan bantuan berupa perlengkapan belajar bagi pelajar korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

"Bantuan dari hasil pelelangan foto di pameran foto gempa Pidie Jaya di Banda Aceh dan Medan beberapa waktu lalu," ucap Sekretaris PFI Aceh, Irwansyah Putra di Pidie Jaya, Aceh, Senin.

Pihaknya menyerahkan berupa beberapa paket perlengkapan sekolah seperti tas, buku, dan alat tulis di SD Negeri 1 Tampui, dan SMP Negeri 04 Tampui di Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Aceh.

Irwan merinci, bantuan paket perlengkapan sekolah tingkat SD terdiri 130 paket, dan SMP sebanyak 65 paket itu, diserahkan langsung kepada siswa/siswi dengan disaksikan para tenaga pengajar dan tokoh masyarakat setempat.

Dia mengatakan, bantuan 195 paket perlengkapan sekolah tersebut merupakan wujud dan bentuk kepedulian dari organisasi profesi yang tergabung dalam PFI terhadap korban bencana.

"Mudah-mudahan dapat membantu, dan memotivasi para pelajar di Pidie Jaya yang hingga kini masih belajar di bangunan darurat," terangnya.

Hendra Syamhari, pengurus PFI Medan mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil dari pelelangan foto Gempa Pidie Jaya yang diselenggarakan di selama dua bulan yakni Februari dan Maret 2017.

Selain memberi bantuan bagi pelajar korban gempa di Pidie Jaya, sebut Hendra, FPI juga menyalurkan batuan serupa untuk pelajar korban erupsi Gunung Sinabung.

"Kami akan menyerahkan bantuan untuk pelajar korban bencana erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Tentunya setelah pulang dari tempat ini," ungkapnya.

Roni (13), siswa SMP setempat mengaku, senang karena mendapat bantuan tidak disangka-sangka yang diberikan oleh jurnalis foto.

"Saya senang. Masih ada wartawan yang peduli dengan memberikan bantuan ini. Ini, akan kami manfaatkan sengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017