Perum Bulog Kantor Wilayah Provinsi Aceh menyatakan persediaan beras yang ada di gudang perusahaan tersebut hingga saat ini tercatat sebanyak 21.751 ton atau cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan hingga akhir tahun 2024 di daerah setempat.

“Artinya persediaan yang ada saat ini sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan di Aceh termasuk untuk penyaluran program bantuan pangan pemerintah,” kata Pemimpin Wilayah Perum Bulog Aceh Saldi Aldryn di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan pihaknya terus memastikan persediaan beras yang ada di gudang perusahaan tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan, program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pasar (SPHP)serta kebencanaan.

Ia menyebutkan setiap bulan Perum Bulog Aceh menyalurkan bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu mencapai 5,3 ribu ton beras.

Baca: Pemerintah Aceh luncurkan penyaluran bantuan pangan di Aceh Besar

“Alhamdulillah persediaan yang ada sudah sangat cukup untuk penyaluran beras bantuan pangan untuk alokasi tiga bulan,” katanya.

Ia mengatakan Bulog Aceh selalu memastikan persediaan beras yang ada di gudang Perum Bulog Aceh tersedia dengan cukup termasuk dengan melakukan pengadaan dalam negeri dengan membeli hasil panen milik petani.

Ia menambahkan untuk menjamin ketersediaan stok, Bulog Aceh juga akan mendapat tambahan stok beras impor yang akan di pasok melalui pelabuhan yang ada di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Pihaknya berharap masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu tidak perlu khawatir sebab persediaan beras yang ada di gudang Perum Bulog yang tersebar di seluruh Aceh sangat cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat di pasaran.

Baca: Bulog Aceh beli gabah petani sebanyak 1.788 ton
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024