Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusung dan memberi mandat kepada Kamaruddin dan Adi Ariyadi sebagai bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat pada Pilkada 2024.

“Alhamdulillah, rekomendasi ini merupakan kemenangan bagi saya dan masyarakat Aceh Barat, bahwa isu melawan tong kosong di Pilkada 2024 hanyalah sebuah omong kosong,” kata H Kamaruddin yang dihubungi dari Nagan Raya, Jumat.

Kamaruddin merupakan Wakil Ketua DPRK Aceh Barat 2019-2024. Surat dukungan diserahkan Ketua DPD I Partai Golkar Aceh TM Nurlif kepada Kamaruddin di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta. Surat dukungan ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato pada 7 Agustus 2024.

Saat penyerahan surat dukungan tersebut, turut dihadiri oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Aceh Barat Mustafa dan Adi Ariyadi.

H Kamaruddin mengatakan dengan telah diterimanya surat dukungan tersebut, dirinya memastikan siap bertarung di Pilkada 2024 bersama pasangannya Adi Ariyadi.

Selain telah resmi diusung oleh Partai Golkar, pencalonan dirinya dengan Adi Ariyadi juga telah resmi diusung oleh DPP Partai Nasdem dan Partai Nanggroe Aceh (PNA) yang merupakan partai lokal di Aceh.

Kamaruddin juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat di Aceh Barat, yang telah mendoakan dirinya untuk maju di Pilkada, dan ia memastikan siap bertarung hingga menang pada 27 November mendatang.

“Kami juga berterima kasih kepada DPP Partai Golkar dan DPD I Partai Golkar Aceh, serta Golkar Aceh Barat yang telah memberikan amanah ini kepada kami,” kata H Kamaruddin.

Terkait dengan pencalonan ini, H Kamaruddin mengatakan dirinya siap mengundurkan diri sebagai anggota DPRK Aceh Barat terpilih, sesuai hasil Pemilu 2024 lalu.

“Demi memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan masyarakat Aceh Barat, serta memajukan daerah, saya sudah siap mundur dari anggota DPRK,” demikian H Kamaruddin.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024