Upacara detik-detik Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI 2024 di Kabupaten Aceh Timur diwarnai drama kolosal pahlawan nasional Cut Nyak Dhien

Upacara berjalan khidmat dipusatkan di Lapangan Gampong Grong-Grong Idi Cut, Darul Aman, Aceh Timur, Sabtu. 

Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Darul Aman Azani. Teks proklamasi dibacakan Anggota DPRK Aceh Timur Mudawali Ibrahim. 

Drama kolosal pahlawan nasional Cut Nyak Dhien diperankan kalangan pelajar SMAN 1 Darul Aman. Selain drama kolosal, HUT RI tersebut juga dimeriahkan penampilan drum band.

Detik-detik proklamasi di lapangan sepak bola itu disaksikan ribuan warga dari berbagai desa di Kecamatan Darul Aman. 

Usai upacara pengibaran bendera, Camat Darul Aman Azani menyerahkan sertifikat dan piagam penghargaan untuk pasukan pengibar bendera (paskibra).

Camat Darul Aman Azani mengatakan peserta upacara dari kalangan ASN, guru, kepala dan sekretaris desa, murid sekolah dasar, serta pelajar sekolah menengah pertama, atas maupun kejuruan.

"Kebersamaan dan kekompakan para kepala desa dan seluruh ASN, beserta peserta upacara lainnya membuat kegiatan ini berjalan khidmat sesuai rencana," katanya.

Azani mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan dan menyemarakkan detik-detik proklamasi di daerahnya, termasuk masyarakat mengibarkan bendera di depan rumah masing-masing. 

"Aneka perlombaan dan pentas seni juga digelar tahun ini untuk memeriahkan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI," kata Azani.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024