Pengurus caretaker Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Timur menyalurkan bantuan dana  pembinaan kepada pengurus sepak takraw senilai Rp40 juta.

Bendahara Caretaker KONI Aceh Timur Syahril di Aceh Timur, Minggu, mengatakan dana pembinaan ini disalurkan sebagai bentuk dukungan dan perhatian KONI Aceh Timur. 

"Di mana uang pembinaan itu diharapkan dapat membantu para atlet yang sedang mempersiapkan diri menuju perhelatan PON Aceh Sumut XXI 2024," kata Syahril.

Dia mengatakan bantuan ini diberikan atas usulan proposal Pengcab Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) . Setelah mempertimbangkan proposal tersebut, maka anggaran yang bersumber dari KONI Aceh Timur ini dicairkan.

Baca: Disparpora: PON berdampak kepada perekonomian masyarakat Aceh Timur

Syahril meminta pelatih dan ofisial bekerja sama untuk memberikan spirit kepada atlet. Sehingga dengan spirit yang kuat target prestasi bisa bisa dicapai.

Menurut Syahril prestasi olahraga akan bisa diraih lewat pembinaan yang matang. Maka ia mengajak pengurus cabang olahraga agar dapat bekerja sama memberi pembinaan yang baik kepada atlet.

"Tidak ada prestasi jika tidak ada pembinaan yang baik. Maka kita butuh pembinaan olahraga yang kompak," katanya.

Ia juga berharap kepada atlet cabang olahraga sepak takraw PON Aceh ini dapat menorehkan sebanyak banyak emas yang dapat membawa harum nama Aceh.

"Semoga  atlet yang diturunkan dapat  mengukir prestasi membanggakan. Spirit yang tinggi dan perjuangan tak kenal lelah menuju juara," kata Syahril.

Baca: Pemkab Aceh Timur siapkan tujuh penginapan atlet PON

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024