Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Timur menyebutkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 memberikan dampak kepada masyarakat, baik olahraga maupun perekonomian.

"PON, dampaknya bukan hanya pada keolahragaan, tetapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat," kata Kepala Disparpora Kabupaten Aceh Timur Syahril di Aceh Timur, Kamis. 

Kabupaten Aceh Timur menjadi tuan rumah cabang olahraga sepak takraw pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. Cabang olahraga sepak takraw dipusatkan di Idi Sport Center (ISC) pada 7 hingga 19 September 2024.

Oleh karena itu, Syahril mengajak seluruh kalangan masyarakat di Kabupaten Aceh Timur memberikan dukungan dan kontribusinya terhadap kesuksesan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut.

Baca: Pemkab Aceh Timur siapkan tujuh penginapan atlet PON

"Tentu menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Aceh Timur sebagai tuan rumah cabang olahraga. Dan ini menjadi kesempatan kepada Aceh Timur mempromosikan daerah kepada kontingen PON dari seluruh Indonesia," katanya.

Syahril mengatakan rangkaian PON di Kabupaten Aceh Timur diawali upacara kirab api. Upacara tersebut dipusatkan di lapangan upacara pemerintahan Kabupaten Aceh Timur pada 2 September 2024.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur akan menerima kontingen sepak takraw, baik atlet maupun ofisial. Acara tersebut berlangsung di sebuah hotel di Idi, ibu kota Kabupaten Aceh Timur, pada 4 September 2024.

Berikutnya, apel kesiapsiagaan panitia pelaksana PON. Apel ini dijadwalkan berlangsung di lapangan upacara pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, pada 5 September 2024.

"Kami juga menggelar tonton bareng pembukaan PON XXI Aceh-Sumut. Tonton barang tersebut digelar di setiap kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur," kata Syahril.

Baca: UMKM di Aceh Timur tingkatkan produksi jelang PON XXI
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024