Panitia Basket 5x5 menyatakan bahwa dari hasil test event, arena atau venue basket untuk PON Aceh-Sumut di komplek Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh masih memerlukan perbaikan di sejumlah titik kebocoran atap.

"Untuk sarana gedung (venue basket) masih ada beberapa titik terjadi kebocoran bagian atap," kata Panitia Basket 5x5 PON Aceh, Nawalul Faizin alias Paijo, di Banda Aceh, Rabu.

Paijo mengatakan, khusus venue basket tidak memiliki banyak kendala, karena untuk lapangannya sendiri sudah cukup bagus dan layak untuk pertandingan PON nantinya.

"Kalau lapangan sudah oke, malah ini yang paling bagus selama ini sejak saya main basket dari kecil, ini lapangan paling bagus," ujarnya.

Hanya saja, kata dia, terdapat beberapa titik bocor kecil untuk segera diperbaiki dalam sisa waktu ini. Perbaikan sangat urgen mengingat lantai lapangan tersebut tidak boleh terkena air, karena lapangan bisa mengembang.

Tetapi, untuk masalah perbaikan atap itu, mereka sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, dan segera dicarikan solusi apakah menutup kebocoran atapnya atau diganti dengan yang baru.

"Hanya itu saja kendalanya hasil dari kita test event. Kalau untuk air kamar mandi, dan ruangan lainnya sudah sangat bagus," katanya.

Wakil Ketua Perbasi Aceh ini menambahkan, terkait persiapan atlet cabor basket Aceh sudah cukup bagus dalam test event ini, apalagi tim yang diundang pada simulasi PON tersebut merupakan pemain berpengalaman.

"Klub-klub yang ikut dalam tes event ini, saya mengundang yang memang punya pengalaman dan kualitas bermain, sehingga menjadi lawan sepadan bagi Aceh Selection yang akan membawa nama Aceh di PON nanti," demikian Paijo.

Baca juga: TD: Arena cabor anggar PON XXI sudah sesuai standar

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024