Meulaboh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh mengeluarkan intruksi kepada semua komponen melaksanakan gotong royong dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Repuplik Indonesia.

"Mengintruksikan kepada seluruh masyarakat melalui kechik atau kepala desa untuk dapat melakukan pengibaran bendera merah putih dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2017," kata Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah dalam surat edaranya diterima wartawan di Meulaboh, Selasa.

Edaran tersebut menindak lanjuti Surat Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Republik Indonesia, Nomor B-545/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2017, tanggal 17 Juni 2017 perihal Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Alaidinsyah meminta instansi pemerintah seperti Kantor Camat, Puskesmas dan lain-lain memasang gapura, umbul-umbul dan lampu hias serta hiasan lainnya.

Mengintruksikan kepada seluruh Keuchik dalam wilayah masing-masing untuk melakukan gotong royong dalam rangka menyambut HUT ke-72 RI tahun 2017.

"Bupati juga mendorong para kechik dan masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan dan hiburan seperti permainan rakyat ditingkat kecamatan dan gampong," kata Kasubag Hubungan Media Masa Setdakab Aceh Barat, Adi Wijaya.

Semua komponen melaksanakan upacara pokok dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017. surat edaran tersebut ditembuskan ke Gubernur Aceh, Danrem 012 Teuku Umar, Kapolres Aceh Barat dan Ketua DPRK Aceh Barat.

Adi Wijaya menuturkan, hingga Selasa (1/8) masyarakat dan pertokoan serta instnasi pemerintah daerah belum ada yang menghiasi halaman mereka dengan apa yang dimaksud dalam edaran tersebut.

"Hari ini mulai gerak semua, kami mengatarkan surat edaran Bupati Aceh Barat agar dipatuhi, kemudian kepada masyarakat luas kami melakukan himbauan dengan menggunakan pengeras suara mobil humas," katanya menambahkan.


Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017