Tim cabang olahraga futsal Aceh terus mematangkan persiapan untuk lolos fase grup serta melaju pada berikutnya dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Ketua Asosiasi Futsal Aceh (AFA) Muhammad Zulfri di Banda Aceh, Senin, mengatakan tim futsal Aceh bergabung dalam Grup B bersama Papua Pengunungan, Kalimantan Timur, Banten, Lampung, dan Sulawesi Selatan.

"Para atlet bertekad lolos fase grup untuk selanjutnya melaju ke babak berikutnya. Persiapan tim terus dimatangkan. Para atlet juga sudah siap memberikan kemampuan terbaiknya pada PON XXI," katanya.

Muhammad Zufri mengatakan tim futsal Aceh pada PON XXI ditargetkan masuk final. Pertandingan cabang olahraga futsal PON XXI Aceh-Sumut diselenggarakan di Wilayah Sumatera Utara.

Untuk memenuhi target tersebut, kata dia, tim futsal dengan bermaterikan 18 atlet terbaik sempat mengikuti pemusatan latihan di Pulau Jawa. Tim futsal Aceh ditangani Bambang Tryanto yang akrab disapa Coach BY.

"Coach BY juga merupakan pelatih tim nasional futsal Brunei Darussalam. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih tim nasional futsal Indonesia. Coach BY didampingi didampingi dua asisten dan satu pelatih kiper," kata Muhammad Zulfri.

Saat ini, tim futsal Aceh berada di Sumatera Utara. Pertandingan perdana Aceh berhadapan dengan Papua Pegunungan pada 29 Agustus 2024. Selanjutnya, menghadapi Sulawesi Selatan, Banten, Lampung, dan Kalimantan Timur.

"Tim saat ini dalam kondisi siap bermain. Kami mengajak masyarakat Aceh, baik yang ada di Aceh maupun Sumatera Utara, untuk bersama mendukung perjuangan atlet futsal pada PON XXI. Dengan harapan, mampu memberikan prestasi terbaiknya," kata Muhammad Zulfri.

Baca juga: Persiapan PON, futsal Aceh jalani pemusatan latihan di Jawa Barat

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024