Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur mengawal ketat Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat pada saat pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024.

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru di Aceh Timur, Selasa, mengatakan pengamanan kantor penyelenggara pilkada tersebut melibatkan 110 personel.

"Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pendaftaran berlangsung," kata Kapolres.ÿ

Dalam mengamankan kantor tersebut, Anggota Satuan Samapta Polres Aceh Timur melakukan sterilisasi dengan menggunakan alat metal detektor, baik di dalam maupun di luar ruang pendaftaran.

Baca: Pemkab Aceh Timur gelar zikir dan doa bersama sambut pilkada

"Pengamanan akan dilakukan secara terbuka di luar pagar, serta pengamanan tertutup di dalam area kegiatan," kata Nova Suryandaru menyebutkan.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan Polres Aceh Timur juga telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan menjelang puncak pilkada.

Terkait pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah, Nova Suryandaru menyebutkan berlangsung selama tiga hari, mulai 27 sampai dengan 29 Agustus 2024.

Pengamanan ini juga berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur guna memastikan lalu lintas tetap lancar selama kegiatan berlangsung.

"Harapannya, pendaftaran bakal pasangan calon yang akan berlangsung selama tiga hari ini berjalan tertib, lancar dan aman," kata Nova Suryandaru.

Baca: Saptol PP rekrut 2.504 petugas linmas pilkada di Aceh Timur
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024