Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan dukungan untuk pasangan Mirwan dan Baital Muqadis sebagai bakal calon pada Pilkada 2024 di Kabupaten Aceh Selatan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Aceh Irpannusir di Aceh Selatan, Rabu, mengatakan dukungan tersebut diberikan setelah melewati berbagai mekanisme partai, mulai dari pembahasan internal hingga hasil survei di lapangan.

"Dukungan diberikan PAN kepada pasangan tersebut dikarenakan hasil survei yang sampai hari ini masih konsisten melebihi ambang batas sebagai pemenang pilkada yakni 50 persen lebih," kata Irpannusir.

Menurut dia, hasil survei Mirwan melebihi ambang batas yakni 50 persen lebih di beberapa lembaga survei pada pilkada serentak 2024 di Kabupaten Aceh Selatan. 

Baca: Pasangan Darmansyah dan Sudirman daftar ke KIP Aceh Selatan

Selain itu, secara konsisten berhasil mendapatkan mandat  dari partai-partai yang memperoleh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan.

"Hal tersebut menjadi pertimbangan khusus PAN menetapkan dukungan dan mengusung Mirwan dan Baital Muqadis sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan," kata Irpannusir.

Ia menyebutkan PAN meraih empat dari 30 kursi di DPRK Aceh Selatan pada Pemilu Legislatif 2024. PAN juga diincar beberapa kandidat dan pernah mengeluarkan rekomendasi tunggal untuk Darmansyah.

"Dalam perjalanan, rekomendasi juga keluar untuk calon lain. Kepada seluruh kader dan konstituen PAN untuk merapatkan barisan guna memenangkan pasangan Mirwan dan Baital Muqadis pada Pilkada 2024," kata Irpannusir.

Baca: Bupati Aceh Selatan ingatkan netralitas ASN pada Pilkada 2024
 

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024