Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyatakan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut yang berada di Kecamatan Lhoknga yakni cabang surfing, woodball dan dayung hampir rampung.

"Semuanya sudah hampir siap termasuk pengaspalan jalan menuju tempat pelaksanaan PON Aceh-Sumut di Pulo Kapok Kecamatan Lhoknga  sudah mencapai tahap akhir, yaitu pengaspalan dalam dua atau tiga hari ke depan sudah selesai," kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Lhoknga, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela meninjau tiga venue PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 di Kecamatan Lhoknga  yakni venue Surfing di Babah Kuala, Woodball di Lapangan Golf, dan Dayung di Pulo Kapok.

Pemkab Aceh Besar berkomitmen untuk memantau setiap proses persiapan enam venue PON yang ada di Aceh Besar setiap harinya sehingga pelaksanaan event olahraga tersebut berjalan sesuai jadwal.

Muhammad Iswanto juga mengajak masyarakat di sekitar venue untuk memberikan pelayanan terbaik kepada tamu PON dan menjaga kebersihan di tempat umum yang merupakan bagian dari memuliakan tamu merupakan adat masyarakat Aceh.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat dan instansi vertikal lainnya di Aceh Besar untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut.

Kabupaten Aceh Besar menjadi tuan rumah pada enam Cabor yang akan dipertandingkan di daerah itu yakni kurash, menembak, dayung, terjun payung, selancar, dan paralayang.

Pembukaan PON Aceh-Sumut digelar pada Senin, 9 September 2024, pukul 19.00 WIB di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Sementara, untuk penutupan dijadwalkan berlangsung pada 20 September 2024.

Baca juga: Tiga sekolah di Aceh Besar terpilih program Genius

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024