Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kota Takengon Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, kembali mendapatkan sertifikat Adipura yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti nurbaya di Jakarata kata pejabat setempat.
    
"Tahun ini, Kota Takengon kembali menerima sertifikat Adipura dan ini menjadi modal dan pondasi yang kuat untuk meraih piala Adipura pada tahun mendatang," kata Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin dalam siaran pers yang diterima Antara di Banda Aceh, Kamis.
     
Ia menjelaskan sertifikat Adipura yang diserahkan bersamaan dengan 40 kota lainnya diterima langsung dirinya di Jakarta yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.
     
Menurut Nasaruddin, apresiasi berupa Sertifikat Adipura harus dimaknai sebagai bentuk partisipasi seluruh masyarakat Aceh Tengah dalam mewujudkan Kota Takengon yang bersih, nyaman dan asri. 
     
"Mendapat Sertifikat Adipura berarti warga Aceh Tengah telah memiliki pemahaman yang baik untuk menjaga dan melestarikan lingkungan," katanya.
     
Nasaruddin mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di kabupaten berhawa dingin itu untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan agar tetap bersih dan lestari.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017