Meulaboh (ANTARA Aceh) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono disuguhi Kupi Khop atau kopi gelas terbalik saat mengunjungi stand pameran Kodim 0105/Aceh Barat, di Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

"Satu kehormatan bagi kami pada kunjungan Kasad Mulyono mencicipi kopi khas Meulaboh, beliau terkagum melihat penyajian kopi gelas terbalik ini," kata Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Inf Herry Riana Sukma dalam pesan tertulis kepada Antara di Meulaboh, Kamis.

Kasad Mulyono berkunjung ke Kabupaten Aceh Jaya dalam rangka penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 0114/ Aceh Jaya, di Desa Lhok Kruet, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, pada Rabu (2/8) siang.

Dandim Herry tidak mau kalah dalam penyambutan jendral tertinggi di Angkatan Darat tersebut, ia sendiri menyajikan Kopi Khop Khas Meulaboh dan beberapa jenis kopi lainnya untuk para rombongan serta tamu undangan.

"Kasad Mulyono sempat heran dan bertanya kepada pembuat kopi yang merupakan anggota Kodim 0105/Abar Serda Heri, bagai mana diminum kopinya terbalik," jelas Dandim.

Selain cara minumnya yang unik kopi tersebut enak dan nikmat serta banyak disukai oleh masyarakat, sehingga Dandim Aceh Barat berinisiatif memperkenalkan salah satu minuman kopi khas Meulaboh kepada Kasad dan rombongan.

Saat ditanyai tamu undangan, Herry menjelaskan bahwa Kopi Khop merupakan kopi Khas Meulaboh, selain cara minumnya yang unik kopi tersebut enak dan nikmat serta banyak disukai oleh masyarakat.

Dandim Aceh Barat berinisiatif memperkenalkan dan menyuguhkan minuman khas Meulaboh tersebut sehingga dinikmati pada saat kegiatan santai sambil menonton acara hiburan yang mengiringi penutupan TMMD ke 99 Kodim 0114/Aceh Jaya.

"Alhamdulilah Kopi Khop Kodim 0105 Aceh Barat laris manis dan habis sampai dengan kegiatan kunjungan Kasad selesai," ujar Pasi Intel Kodim 0105 Aceh Barat Lettu Inf Rais S.AP menambahkan.

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017