Lagu nasional Padamu Negeri yang diciptakan Kusbini, menggema di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh usai Tim bola basket putra 5x5 Provinsi Jatim berhasil mengalahkan Tim Provinsi Bali.

Para pemain langsung menuju tribun sisi kiri tempat para suporter Jawa Timur yang sejak pertandingan dimulai memberikan dukungan penuh dengan menabuhkan drum dan sorak sorai kepada para atlet basket dari provinsi itu.

Sorak sorai yang disertai tabuhan drum menggema dalam setiap serangan yang dilancarkan oleh Tim Jawa Timur termasuk saat bola melesak ke ring Provinsi Bali.

Saat lagu nasional tersebut dinyanyikan para atlet terlihat berbaris dan penuh semangat menyanyikan lagu tersebut bersama para suporter yang hadir di GOR Harapan Bangsa Banda Aceh.

 

Usai menyanyikan lagu Padamu Negeri Daniel William Tunaset dan kawan-kawan menyampaikan terima kasih kepada suporter yang telah memberikan dukungan penuh kepada timnya saat berlaga dengan skor 73-64 poin

“Bagi kami semua tim yang turun dalam Basket 5x5 merupakan tim yang tangguh dan untuk menjadi pemenang dengan target medali emas adalah menguatkan mental anak-anak,” kata Pelatih Tim Basket Jawa Timur R Aries Herman.

Ia mengatakan salah satu modal untuk meraih kemenangan dan membawa pulang medali emas pada perhelatan olahraga tingkat nasional tersebut adalah memperkuat mental anakan-anak sebagai sang juara.

Pertandingan bola basket 5x5 Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 berlangsung pada 1 sampai 10 September di Gor Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Pertandingan tersebut diikuti 10 tim putra dan putri yang dibagi dua kategori dalam empat pool yakni pool A dan B merupakan tim putra dan pool x dan Y untuk tim putri.

Baca juga: Bola Basket - Jatim kumpulkan 73 poin dari Bali di PON XXI Aceh Sumut

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024