Tim sofbol puteri Jawa Barat (Jabar) mengamankan langkah ke babak selanjutnya setelah berhasil mengalahkan Papua dalam babak penyisihan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

“Alhamdulilah, ini merupakan hasil perjuangan tim selama delapan bulan ini,” kata M Ibrahim Fauzan, pelatih kepala sofbol puteri Jabar di Aceh Barat, Rabu.

Meski awalnya pertandingan Papua lebih dulu unggul, anak-anak asuhannya mampu memberikan perlawanan, sehingga dapat memenangkan pertandingan dengan skor 7-5.

Ibrahim Fauzan mengatakan hasil kemenangan yang diraih ini, merupakan hasil perjuangan yang telah dimulai dari nol.

Pada pertandingan keenam pada Selasa (3/9) , tim sofbol puteri Jawa Barat juga berhasil unggul setelah mengalahkan Sulawesi Tenggara dengan skor 3-2.

Dengan kemenangan ini, tim puteri Jabar akan berhadapan dengan Bali, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Sumatera Utara.

M Ibrahim Fauzan mengatakan pihaknya akan fokus ke pertandingan selanjutnya melawan Bali pada Kamis (5/9)  untuk memastikan diri dalam perebutan peringkat.

Jika berhasil memenangkan pertandingan lanjutan, maka tim asal Jawa Barat akan lebih mudah untuk menargetkan medali emas dalam pertandingan selanjutnya.
 
“Apa pun itu hasilnya, yang penting kita berusaha maksimal. Kita akan berjuang lagi,” katanya.

M Ibrahim Fauzan mengatakan, meski sudah berhasil “mengamankan” peluang medali perunggu, pihaknya yakin akan mampu meraih medali emas di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024