Tim bola basket 5x5 putri asal Provinsi Bali harus merelakan kekalahannya dari tim Jawa Tengah pada laga ketiganya di babak penyisihan pool X dengan skor 40-82 poin pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Gor Harapan Bangsa, Rabu.

Di awal kuarter pertama kedua lawan yang bertemu di babak penyisihan tersebut sama-sama saling serang dan mencoba mempertahankan wilayahnya agar tidak bisa mencetak poin.

Handila Claudia dan kawan-kawan terlihat memanfaatkan peluang agar bisa memasukkan bola guna menambah poin pada laga ketiga babak penyisihan. Mereka hanya bisa mencetak poin hingga laga akhir kuarter pertama 13-25 poin.

Di kuarter kedua anak-anak Jawa Tengah yang telah bermain satu kali menang dengan tuan rumah tersebut kembali melakukan beragam serangan dan banyak melakukan rebound sehingga hasil akhir 24-46 poin.

Belum tertinggal jauh, anak asuh Kadek Darmawan dan Aditya tersebut mulai mengatur strategi kembali sesuai arahan sang pelatih, namun lagi-lagi mereka tidak diberi kesempatan untuk menambah banyak poin dengan hasil akhir kuarter tiga 36-58 poin.

Pada laga akhir kuarter keempat tersebut, Nikita Shallom yang menyumbang banyak poin sebanyak 23 poin dalam laga ketiga untuk tim Dewata tersebut menutup kemenangan dengan skor 40-82.

“Kami mengakui anak-anak banyak melakukan kesalahan dan Tim Jawa Tengah banyak melakukan rebound. Kami juga terus berupaya maksimal pada laga akhir kami agar bisa menang nantinya melawan Jawa Barat,” kata Asisten pelatih Bali Aditya.

Pihaknya mengakui melawan dengan Jawa Barat merupakan tim yang diperhitungkan dan untuk pertandingan akhir akan melakukan sejumlah perubahan dan meningkatkan pertahanan.

Tim bola basket Bali telah bermain tiga kali dengan capaian dua kali menang dan satu kali kalah.

Kemudian Tim Jawa Tengah akan melanjutkan perjuangannya pada laga selanjutnya dengan Sumatera Utara.

Baca juga: Basket Jabar benam harapan tim tuan rumah PON XXI Aceh-Sumut

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024