Tim Basket 5x5 putri Jawa Timur berhasil mengamankan dua kali kemenangan pada laga keduanya pada babak penyisihan dengan membungkam Sulawesi Selatan dengan skor 58-35 poin pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Gor Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu.

Di awal pertandingan terlihat kedua tim sama-sama kuat untuk melakukan daya serang dan bertahan dengan poin awal hanya terpaut 6-4 poin. Mereka saling merebut kesempatan dan juga melakukan beragam tembakan.

Jawa Timur dan Sulawesi Selatan merupakan dua tim yang juga diperhitungkan oleh lawan lainnya yang tergabung dalam pool Y tersebut. Di mana  hasil akhir pada kuarter pertama hasilnya tak terlalu jauh yakni 11-9 poin.

Pada kuarter kedua tersebut poin sempat imbang 17-17 poin sehingga memantik semangat kedua tim untuk bisa mencatat poin lebih besar sehingga bisa unggul dalam babak tersebut dan hasil akhir babak tersebut 24-22 atau hanya tertinggal dua poin..

Permainan terus berlangsung sengit kedua tim yang sama-sama telah bermain dua kali dalam babak penyisihan tersebut dan akhirnya Tim Jawa timur yang dikomandoi Mellisa Erika kembali unggul pada kuarter ketiga 42-29 poin.

Anak asuh Jovita tersebut terlihat begitu semangat pada laga akhir tersebut dengan terus melancarkan serangan demi serangan agar bisa mematahkan pertahanan anak-anak dari Makassar tersebut dengan skor akhir 58-35 poin..

Nathalie Nicole menjadi penyumbang terbanyak pada laga kemenangan Jatim dengan Sulawesi Selatan dengan jumlah 16 poin.

Tim Jawa Timur yang telah meraih dua kali kemenangan tersebut akan berhadapan dengan DI Yogyakarta dan Sulawesi Selatan akan berhadapan dengan DKI Jakarta.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024