PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) bentuk Tim Satgas memastikan ketersediaan energi baik bahan bakar minyak aman selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

“PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah mengaktifkan tim satgas untuk mendukung pelaksanaan PON XXI Aceh dan Sumut. Ini merupakan bagiana wujud dukungan untuk menyukseskan event olahraga tingkat nasional yang diselenggarakan di Aceh-Sumut,” kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria dihubungi di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan pihaknya sudah membentuk tim Satgas dalam perhelatan PON dan sudah bekerja. Tim tersebut berfungsi untuk mengawal ketersediaan stok dan kehandalan sarfas selama perhelatan ini berlangsung.

Ia menyebutkan di Aceh menempatkan dua modular produk Pertamax dan Pertamina Dex di Bandara Sultan Iskandar Muda-Aceh.

Pihaknya juga memprediksi akan terjadi peningkatan konsumsi BBM selama penyelenggaraan PON. Diperkirakan konsumsi BBM akan mengalami peningkatan sekitar 1 persen untuk produk Gasoil dan 2 persen untuk produk Gasoline.

Ia menyebutkan konsumsi rata-rata harian Gasoline (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) di Aceh per hari pada bulan Agustus adalah 1.876 Kilo Liter (KL), adapun estimasi kenaikannya menjadi 1.913 KL, sekitar 2 persen atau 37, 5 KL.

Sedangkan untuk konsumsi rata-rata harian Gasoil (Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex) adalah 1.199 KL, dan estimasi kebutuhan saat PON per hari 1.211 KL atau mengalami kenaikan sekitar 1 persen atau 12,0 KL.

Mengenai seluruh produk, layanan dan informasi terkait Pertamina Patra Niaga masyarakat dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 atau cek langsung di aplikasi MyPertamina.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024