Tim Sofbol putri Sulawesi Tenggara berhasil melaju ke babak final PON Aceh-Sumut 2024, setelah menghentikan Sofbol putri Jawa Barat 8-0, di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu sore.

“Target kami raih emas,” kata Manager Sofbol putri Sulawesi Tenggara, Fahri kepada ANTARA di Meulaboh, Sabtu.

Pertandingan pada Sabtu sore antara Jawa Barat dan Sulawesi Tenggara berlangsung sengit, setelah kedua tim berusaha menampilkan permainan terbaik.

Namun, anak-anak Sulawesi Tenggara justru mendominasi pertandingan sehingga dengan mudah meraih poin hingga berakhirnya pertandingan.

Sebelum melawan Jawa Barat, tim sofbol putri Sulawesi Tenggara pada Sabtu siang juga berhasil menghempaskan asa Sofbol putri Bali dengan skor telak 10-0.

Kegigihan puteri Sulawesi Tenggara pada pertandingan ke-12 tersebut, mampu membuat anak-anak Bali tidak berkutik.

Atas kemenangan ini, Sulawesi Tenggara kemudian berhadapan dengan Jawa Barat yang sebelumnya telah menunggu mereka di babak semifinal, setelah pada Jumat (6/9) lalu mereka dikalahkan oleh Papua dengan skor 5-0.

Fahri mengatakan selama bertanding di PON Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, tim nya belum terbiasa dengan cuaca di Aceh.

Meski pin demikian, mereka optimis bisa melangkah ke final setelah berhasil mengalahkan Jawa Barat dan Bali pada pertandingan sepanjang Sabtu siang hingga sore.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024