Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Wakil Bupati Aceh Tengah Khairul Asmara bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten setempat mengunjungi empat panti asuhan di daerah tersebut.

"Kunjungan unsur Forkopimda ke sejumlah panti asuhan di Kabupaten Aceh Tengah merupakan bagian dari rangkaian memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia," kata Khairul Asmara di Takengon, Kamis.

Ada pun panti asuhan yang dikunjungi tersebut adalah panti asuhan Berkah Ilahi Kampung Uning dan yayasan Anak Cacat Negeri Antara Kampung Kayu Kul Kecamatan Pegasing, yayasan Al-Ummah Kampung Bies Mulie Kecamatan Bies serta yayasan Terpadu Darul Ulum Kampung Melala Kecamatan Celala.

Ia mengatakan kunjungan ke sejumlah panti asuhan juga dalam rangka silaturrahmi dan berbagi kebahagian dengan anak-anak yatim dan berkebutuhan khusus dalam suasana memperingati HUT Kemerdekaan RI.

"Kita patut berbahagia, perjalanan 72 tahun kemerdekaan Indonesia harus kita syukuri dan maknai dengan semangat untuk mengisi kemerdekaan dengan membangun dan memajukan bangsa dan negara, kita doakan negara ini tetap aman dan damai," katanya.

Dalam kunjungan tersebut Khairul juga berpesan kepada anak yatim untuk ikut mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat juang yang tinggi.

"Kami sadari meski satu sisi anak-anak kami dihadapkan pada takdir yang berbeda, namun harus tetap semangat belajar dengan tekun serta terus menggali ilmu pengetahuan tanpa henti,"  katanya.

Dalam kunjungan tersebut Wabup Khairul Asmara turut didampingi diantaranya Wakil Ketua PKK, Faridah Hanum Asmara, Waka Polres Aceh Tengah Kompol Warosidi dan Kasdim 0106 Mayor Inf Ade Munandar.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017