Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto berharap pertandingan cabang olahraga Kurash pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dapat melahirkan atlet berprestasi di tingkat daerah dan nasional.

“PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini bukan hanya sebagai ajang untuk meraih prestasi terbaik, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat persaudaraan anak bangsa,” kata Muhammad Iswanto di Jantho, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka secara resmi pertandingan cabang olahraga Kurash pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang di pusatkan di Hall A Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, Aceh Besar.

Ia menjelaskan lewat event empat tahunan yang tahun 2024 berlangsung di dua provinsi yakni Aceh dan Sumut tersebut juga menjadi sarana menjunjung tinggi persaudaraan di antara seluruh anak bangsa sehingga pelaksanaan event PON dapat menjadi arena untuk mempererat persaudaraan anak bangsa.

Ia juga mengajak kepada seluruh atlet untuk dapat meraih prestasi setinggi-tingginya dengan selalu mengedepankan fair play dan semangat sportivitas yang tinggi.

“Harumkan nama daerah dan Negara dengan prestasi terbaik dan menjadi kebanggaan nasional,” katanya.

Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia, Mayjen (Purn) A. Hafil Fuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang telah mendukung dan menyiapkan persiapan pembukaan cabang olahraga Kurash.

"Perlombaan ini, bukan hanya sekedar ajang kompetisi dan kemenangan, tetapi untuk menjalin persatuan dan silaturahmi antara atlet dan official dari seluruh Indonesia," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024