Blangpidie (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik Akmal Ibrahim dan Muslizar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2017-2022 pada sidang paripurna istimewa DPRK setempat di Blangpidie, Senin.

Hadir pada pelantikan itu  staf Utama Maritim Presiden RI, Riza Damanik, Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, para tokoh ulama dan masyarakat serta sejumlah pejabat lainnya.

Sidang paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli itu juga turut dihadiri oleh dua mantan Bupati Abdya, yakni Baharuddin dan Burhanuddin Sampe serta ribuan undangan lainnya, Bupati dan wakil bupati sebelumnya Jupri Hasanuddin dan Erwanto.

Gubernur Irwandi Yusuf mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Abdya merupakan pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2016.

"Saya selaku pribadi serta atas nama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Aceh mengucapkan selamat kepada saudara Akmal Ibrahim dan Muslizar yang akan memimpin Kabupaten Abdya untuk lima tahun kedepan," ujarnya.

Bupati Akmal Ibrahim usai pelantikan mengatakan, akan melanjutkan beberapa program strategis yang sempat terbengkalai selama lima tahun seperti pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS) di Kecamatan Babahrot dan melanjutkan pembangunan Masjid Agung di Desa Guhang, Blangpidie.

Selain itu, bupati yang baru dilantik itu juga akan melakukan pembangunan pusat pembibitan dan membangun pusat peternakan di daerah itu termasuk melanjutkan pembangunan pelabuhan besar di kawasan Teluk Surin untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat.


Pewarta: Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017