Banda  Aceh (ANTARA Aceh) - Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di provinsi setempat untuk meningkatkan etos kerja sehingga pertumbuhan ekonomi terus tumbuh di masa mendatang.

"Insya Allah ke depan etos kerja akan lebih baik, soliditas antar instansi akan lebih solid lagi. Ini sudah dimulai dengan hubungan Forkopimda yang begitu solid dan kompak," kata Nova Iriansyah dii Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyambut kedatangan peserta karnaval budaya dan mobil hias dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 72 Republik Indonesia di depan Pendopo Gubernur Aceh.

Ia menjelaskan soliditas dan kekompakan yang telah terjalin di tingkat provinsi tersebut dapat diikuti juga oleh seluruh jajaran di bawahnya dan juga pemerintahan terkecil.

Ia mengatakan hal terpenting dalam pelaksanaan acara karnaval pawai budaya tersebut adalah mengambalikan semangat kebangsaan masyarakat Aceh. Di mana nantinya semangat kebangsaan itu menjadi semangat untuk membangun negeri.

"Semangat Pancasila itu tercermin dari kegiatan-kegiatan seperti karnaval, tidak ada perbedaan sara, kemudian semuanya semangat membangun negeri, membangun Indonesia," katanya.

Dalam penyambutan ratusan peserta karnaval tersebut turut dihadiri Istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani , Kasdam IM, Brigjen (TNI) Achmad Daniel, Wali kota Banda Aceh, Aminullah, Wakil Ketua DPRA, T Irwan Johan, Ketua DPRK Banda Aceh, Arief Fadillah dan Sekda Aceh, Dermawan.

Karnaval Pawai Budaya dan mobil hias di ikuti oleh 240 peserta yang terdiri dari 170 peserta dari Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA serta 70 peserta mobil hias dari berbagai instansi Pemerintah, TNI, Polri dan organasisi lainnya.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017