Sabang (ANTARA Aceh) - Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E. bersama seratusan warga setempat membersihkan pantai pasir putih Gampong (desa) Keuneukai, Sukajaya, Kota Sabang.

"Kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI AL dalam rangka mewujudkan kebersihan pantai di Kota Sabang," kata Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie di Sabang, Minggu.

Menurut dia, bersih-bersih pantai tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hut TNI AL tanggal 10 September 2017, dengan tema "Lanal Sabang Mengajak Masyarakat Tidak Membuang Sampah Plastik di Sungai dan Laut".

Menjelang pelaksanaan even nasional Sail Sabang yang akan dilaksanakan dari 28 November sampai 4 Desember 2017 mari bersama-sama kita mewujudkan kebersihan di Kota Sabang, ajaknya.

Lebih lanjut Danlanal Sabang juga mengajak, para pihak peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar dan tidak hanya kebersihan pantainya namun kebersihan lingkungan secara menyeluruh.

"Sudah saat Sabang bangkit dari segi perekonomian dan fokus utamanya adalah industri pariwisata, untuk itu semua pihak harus memberikan dukungan kepada masyarakat agar mandiri secara ekonomi," tuturnya.

Pada kesempatam itu, Danlanal Sabang juga menyerahkan tempat sampah kepada masyarakat pantai pasir putih Gampong Keuneke yang diterima lamgsung oleh Keuchik (Kepala Desa) setempat serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang Zulfi Purnawat
  
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang Zulfi Purnawati yang ikut berpartispasi membersihkan pantai tersebut, mengapresiasi inisiatif Lanal Sabang membersihkan pantai sebagai ikon utama industri wisata daerah itu.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Sabang berterimaksih kepada Danlanal Sabang yang aktif secara langsung membersihkan pantai," ujar dia.

Zulfi juga berharap, semua pihak berperan aktif menjaga kebersihan dikawasan wisata demi mewujudkan kenyamanan dan keamanan bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke Sabang.


Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017