Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyebutkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Meulaboh, ibu kota kabupaten setempat ke436 tahun yang diperingati pada tahun ini, diharapkan menjadi momen refleksi tentang pentingnya pembentukan kota ini. 

“Peringatan HUT Kota Meulaboh ini, diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk bersama-sama membangun sumber daya manusia (SDM) yang handal dan berkualitas,” kata Penjabat Bupati Aceh Barat, Azwardi di Meulaboh, Senin.

Menurutnya, Meulaboh memiliki potensi besar untuk berkembang menjadi salah satu daerah maju di wilayah barat selatan Aceh. 

Dengan sumber daya alam yang melimpah seperti hasil pertambangan, kelautan, dan perkebunan, dirinya optimis Meulaboh dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia menambahkan, dengan kekayaan alam yang ada serta semangat kebersamaan, Meulaboh dapat menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera di masa mendatang, 

Melalui momentum HUT Meulaboh ini, Azwardi juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam mendorong pembangunan daerah, terutama dengan meningkatkan kualitas SDM yang menjadi salah satu fokus pembangunan Aceh Barat di masa depan.

Peringatan HUT Meulaboh ke-436 ini diharapkan dapat memperkuat semangat masyarakat dalam membangun Meulaboh, sehingga daerah ini semakin maju dan sejahtera di berbagai sektor, kata Azwardi.

Selain menggelar upacara, peringatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan sepeda hias yang diikuti oleh siswa dari berbagai jenjang pendidikan yang ada di Kabupaten Aceh Barat.

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024