Ulama kharismatik Tgk. H. Muhammad Ali atau Abu Paya Pasi, menyerukan umat untuk mendukung serta memenangkan pasangan nomor urut satu, Sulaiman Tole dan Abdul Hamid di Pilkada Aceh Timur.
 
Dilihat dalam salinan dokumen yang ditandatangani oleh Abu, Jumat (18/10), pimpinan Dayah Bustanul Huda itu mengeluarkan seruan kepada seluruh dewan pengajar, santri, para pimpinan dan alumni serta seluruh majelis taklim baik yang dipimpin beliau langsung maupun yang dipimpin oleh alumni.
 
“Kami mengharapkan kerja sama yang solid. Rapatkan barisan dan satukan gagasan dalam memenangkan Bupati & Wakil Bupati Aceh Timur, H. Sulaiman Tole-Abdul Hamid,” seru Abu Paya Pasi.
 
“Demikian maklumat yang dapat kami sampaikan. Semoga kiranya kita selalu dalam ridha Allah SWT,” tutup Abu mengakhiri pernyataannya.
 
Sekadar diketahui, Sulaiman Tole-Abdul Hamid (SAH) merupakan pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur yang sejak awal telah mendapatkan restu dari alim ulama untuk maju di Pilkada 2024.
 
Selain dari Abu Paya Pasi, dukungan serupa juga datang dari Tgk. H. Muhammad Jafar (Abi Jafar Lhok Nibong), Tgk. H. Abdul Wahab (Abu Keude Dua), Tgk. H. Idris A Jalil (Abu Rih Julok) dan lainnya.
 
Dalam Muzakarah Ulama Ke-XIII Tahun 2024 M/1446 H di Dayah Bustanul Huda, Alue Cek Doi, Kec. Julok, Aceh Timur, Minggu (29/9) lalu, Abu Paya Pasi bahkan sempat memperkenalkan Sulaiman Tole-Abdul Hamid di hadapan jamaah yang hadir.
 
Tak hanya itu, Abu Paya Pasi juga terlihat beberapa kali didampingi oleh Sulaiman Tole-Abdul Hamid dalam beberapa kesempatan seperti pengajian dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di berbagai daerah di Aceh Timur. 
 
Pasangan nomor urut satu ini maju diusung oleh Partai Demokrat dan PKB dengan total 8 dari 40 kursi DPRK Aceh Timur. Pasangan yang mendengungkan jargon 'Meusyeuhu' ini juga mendapat dukungan dari partai non parlemen, yakni PSI, Partai SIRA dan PNA.
 
 
Baca juga: Polres Aceh Timur perketat penjagaan gudang logistik pilkada
 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024