Anggota DPD RI, H. Sudirman S. atau yang akrab disapa Haji Uma, mengajak rakyat Aceh untuk memanfaatkan kedekatan Presiden Prabowo dengan Muzakir Manaf (Mualem) dalam kepentingan membangun Aceh.

"Kuncinya ada pada Mualem dan Dek Fadh,” kata Haji Uma dalam pernyataan pers yang diterima ANTARA di Banda Aceh, Minggu malam.

Seperti diketahui Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, telah resmi dilantik pada Minggu (20/10/2024). Prabowo dengan Mualem punya kedekatan emosional sejak lama, sehingga Partai Gerindra memutuskan mengusung Muzakir Manaf - Fadhlullah (Dek Fadh) sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2024-2029.

Baca juga: Abu Paya Pasi terbitkan maklumat ajak rapatkan barisan dukung Mualem - Dek Fadh

Menurut Haji Uma, yang juga Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Mualem-Dek Fadh, ini adalah momentum yang penting bagi Aceh dalam membangun daerah. Apalagi,  Dek Fadh adalah juga kader Prabowo di Partai Gerindra,.

"Jika berpikir untuk kemajuan Aceh, maka kali ini saya harus katakan adalah waktunya bagi Mualem dan Dek Fadh," katanya.

Selain itu, Haji Uma juga mengimbau seluruh timnya bekerja untuk memenangkan Mualem – Dek Fadh.

"Begitu juga bagi konstituen saya agar menentukan pilihannya untuk Mualem dan Dek Fadh. Keberadaan saya kepada pasangan ini juga memiliki ikatan emosional, dan akan terlibat aktif dalam membantu Pembangunan Aceh," kata Haji Uma.

Pada pemilihan anggota DPD 2024 di Aceh, Haji Uma memperoleh 1.060.991 atau 32,3 persen dari total jumlah pengguna hak pilih di Aceh. Angka ini sangat fantastis, sebab jauh melampaui anggota DPD yang lain, yang tidak lebih dari 20 persen suara pemilih Haji Uma.

Haji Uma juga tokoh yang sangat popular di Aceh, dan memiliki elektebiltas tertinggi. Namun Haji Uma menetapkan pilihannya untuk mendukung paslon nomor urut 02 Mualem – Dek Fadh pada Pilgub Aceh 2024.

Pada kesempatan terpisah, Mualem menyambut positif pernyataan Haji Uma. "Ya apa yang disampaikan Haji Uma memang begitu yang kita harapkan. Semoga nanti kita dapat membangun Aceh dengan lebih baik, dan menjalin hubungan erat dengan Pemerintah Pusat dibawah pimpinan Presiden Prabowo," kata Mualem.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Dek Fadh. "Kita akan bahu membahu membangun Aceh. Seluruh komponen Aceh akan kita libatkan untuk bersama-sama membangun Aceh," katanya.

"Membangun Aceh yang Islami dan maju, perlu kekompakan dan Kerjasama semua pihak. Baik itu kalangan ulama, akademisi, pengusaha, dan juga sektor-sektor lainnya," lanjut Dek Fadh.

Baca juga: Dahnil Azhar: Prabowo bakal bergerak menangkan Mualem-Dek Fadh di Pilkada Aceh

Pewarta: Redaksi Antara Aceh

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024