Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur mengajak santri berkontribusi membangun dalam semua aspek guna memajukan kabupaten di pesisir timur Provinsi Aceh tersebut.

"Kami mengajak para santri dengan latar belakang yang beragam memberikan kontribusi dalam membangun daerah serta turut mengabdi kepada bangsa dan negara," kata Penjabat 9Pj) Bupati Aceh Timur Amrullah M Ridha di Aceh Timur, Selasa.

Pernyataan tersebut disampaikan Amrullah M Ridha pada peringatan Hari Santri Nasional 2024 yang dipusatkan di Lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

Peringatan Hari Santri Nasional 2024 mengusung tema menyambung juang merengkuh masa depan diikuti ratusan santri perwakilan dari berbagai dayah (pesantren) di Kabupaten Aceh Timur. 

Pada kesempatan tersebut, ia mengharapkan para santri menjadi penerus bangsa yang aktif dan berperan dalam semua aspek kehidupan, baik dalam bidang keagamaan maupun di bidang lain.

Pj Bupati Aceh Timur menyebutkan tema Hari Santri Nasional 2024 mencerminkan semangat para santri untuk berkontribusi dalam membangun kejayaan negara dengan semangat jihad intelektual di era transformasi digital.

" Oleh karena itu, kami mengajak seluruh santri di Kabupaten Aceh Timur berkontribusi pada kemajuan ekonomi, memajukan peradaban, dan menjaga kesatuan dan persatuan NKRI," kata Amrullah M Ridha.

Sementara itu, Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru mengajak para santri serta kalangan dayah untuk ikut bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Dalam momentum hari santri ini, kami mengajak para santri turut serta membantu kepolisian menjaga kondusivitas wilayah, apalagi menjelang pemungutan suara pilkada pada 27 November 2024," kata Nova Suryandaru.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024