Meulaboh (ANTARA Aceh) - Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan jasad seorang wanita muda yang tenggalam di aliran sungai Desa Sarah Pereulak, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Komandan Pos SAR (Danpos Sar) Meulaboh, Dwi Hetno di Meulaboh, Kamis mengatakan, berdasarkan data mereka terima, korban merupakan seorang wanita muda dan masih berstatus siswi SMAN 1 Meulaboh.

"Tim gabungan berhasil menemukan korban pagi (Kamis) jelang siang dalam keadaan sudah meninggal dunia (MD), kemudian langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka bersama pihak terkait," katanya.

Korban atas nama Ulfi Yuvita (18), warga Desa Gampa, Lr Sungai Mas, Kecamatan Johan Pahlawan, korban dilaporkan hilang tenggelam pada Rabu (30/8) pukul 17.30 WIB terseret arus disaat mandi bersama teman-temannya di tepi aliran sungai tersebut.

Dwi Hetno menyampaikan, lokasi penemuan korban berjarak sekitar 30 meter dari arah hilir lokasi tempat kejadian perkara (TKP), korban ditemukan setelah Satgas SAR meulakukan pencarian dengan metode penyelaman di kawasan sungai setempat.

"Rabu pukul 19.00 WIB Pos SAR Meulaboh terima laporan dari personil Ranger Pucot Baren tentang kecelakaan orang tenggelam di sungai di daerah desa Sarah Perlak, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah dilakukan persiapan personil dan prasarana SAR, tim bergerak ke lokasi dengan jarak tempuh estimasi perjalanan sekitar 2 jam, setelah korban ditemukan maka operasi pencarian itu ditutup.

Korban tersebut merupakat kasus keempat yang ditanggani oleh Basarnas Pos SAR Meulaboh terhitung sejak Kamis (24/8) pekan lalu, terkait kecelakaan orang di air, dua korban ditemukan meningal di laut dan dua orang ditemukan meninggal di sungai.

Dwi Hetno menegaskan, memasuki lebaran Idul Adha 1438 Hijriah/ 2017 Masehi sejak Jum'at (1/9), seluruh personil Satgas SAR di wilayah kerjanya tetap stanby untuk melaksanakan tugasnya sebagai tim pencari dan penyelamat.

"Walaupun disuasana lebaran Idul Adha ini, kami bersama jajaran Satgas SAR di wilayah kerja Pos SAR Meulaboh tetap akan stanby. Kami akan selalu siap turun melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai ketentuan," katanya menambahkan.


Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017