Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pangan setempat menyiapkan sebanyak 200 paket kebutuhan pokok untuk pangan murah yang berlangsung di  Dermaga Gampong Deudap, Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh dalam upaya membantu kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau.

“Alhamdulillah kegiatan pangan murah yang digelar dalam rangka peringatan Hari Pangan dan pengendalian inflasi guna membantu masyarakat disambut sangat antusias oleh masyarakat di Pulo Aceh,” kata kata Kepala Dinas Pangan Kabupaten Aceh Besar Alyadi di Lambaro, Kamis.

Ia menjelaskan untuk kegiatan pangan murah yang berlangsung di Gampong Deudap, Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh tersebut pihkanya menyiapkan 200 paket terdiri dari beras premium isi 5 kilogram, telur ayam ras, gula pasir, minyak makan, cabai merah dan bawang merah.

Adapun harga jual di pasar pangan murah yang telah disubsidi pemerintah itu masing-masing beras 5 kilogram Rp 48 ribu, telur ayam ras 1 papan (isi 30 butir) Rp44 ribu, gula pasir 2 kilogram Rp28 ribu, minyak makan 2 liter Rp28 ribu, cabai merah 1/2 kilogram Rp13 ribu dan bawang merah 1/2 kilogram Rp14 ribu.

Baca: Pj Bupati Aceh Besar ajak masyarakat manfaatkan lahan kosong jaga ketahanan pangan

Menurut dia kehadiran pangan murah di daerah kepulauan di Kabupaten Aceh Besar tersebut di sambut sangat antusias, di mana masyarakat memanfaatkan kesempatan untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Alhamdulillah seluruh paket yang kita siapkan untuk pangan murah di Pulo Aceh terjual seluruhnya,” katanya.

Gerakan pangan murah merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat dan menekan laju inflasi

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan pangan murah tersebut dapat membantu meringankan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok terutama dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca: Beri perlindungan konsumen, ini yang dilakukan Dinas Pangan Aceh Besar
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024