Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Kota Banda Aceh melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 50 paket sembako kepada abang becak motor dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0101/Kota Banda Aceh kepada masyarakat sekitar, khususnya bagi warga yang membutuhkan,” kata Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Arh Sugi Hantoro di halaman Makodim 0101/Kota Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan bantuan sembako untuk para abang becak tersebut merupakan bentuk perhatian TNI kepada masyarakat, khususnya para pengendara bentor yang memiliki peran penting dalam mobilitas di ibu kota provinsi yakni Banda Aceh.

Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras 5 kilogram, 1 kilogram minyak makan, 1 kilogram gula pasir, 1 bungkus roti dan 1 kotak teh.

Baca: Ratusan prajurit TNI bersihkan sungai di Kota Banda Aceh

“Pembagian sembako ini juga sebagai wujud rasa syukur dalam memperingati HUT  ke-79 TNI dan upaya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk memperkuat silaturahmi antara TNI dan masyarakat.

Pasiter Kodim 0101/Kota Banda Aceh Mayor Inf Sumastono menambahkan bakti sosial tersebut adalah bagian dari berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0101/Kota Banda Aceh dalam rangka memperingati HUT TNI.

“Kami berharap kegiatan ini bisa membawa manfaat nyata bagi masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan. TNI akan terus berupaya hadir di tengah masyarakat, tidak hanya sebagai penjaga keamanan, tapi juga sahabat yang selalu siap membantu,” katanya.

Baca: Kodim 0101 Banda Aceh sidak ponsel prajurit cegah judi online
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024