Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengimbau sejumlah perusahaan yang tergabung dalam Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) untuk sesegera mungkin memproduksi dan memasok gas ke pabrik LNG.

"Lebih cepat beroperasi lebih baik untuk Aceh, karena Aceh akan langsung mendapatkan keuntungan begitu Triangle Pase Inc beroperasi," kata Irwandi Yusuf di sela-sela pertemuan unsur pimpinan PT Triangle Pase Inc dan beberapa perusahaan migas lainnya di Ruang Rapat Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis.

Ia mengatakan dalam dua bulan ke depan, setelah permasalahan teknis teratasi, TrianglePase telah berkomitmen untuk segera beroperasi dan menyalurkan gas hasil eksplorasi mereka ke LNG.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan, Asisten II Setda Aceh, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Keuangan Aceh, Kepala Dinas ESDM,Kepala Dinas Kehutanan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Aceh, Nova  Iriansyah didampingi Sekretaris Daerah  Aceh dan sejumlah   pemangku   kebijakan   terkait   juga telah   menggelar   pertemuan   dengan   unsur pimpinan BPMA dan PDPA guna membahas perkembangan terkini terkait rekruitmen pekerja BPMA serta sejumlah permasalahan lainnya.

Wagub juga  menggelar pertemuan  dengan unsur pimpinan  PT  Triangle Pase Inc,  Toy Anson,   pimpinan   Badan   Pengelola   Migas   Aceh,   pimpinan   Perta   Arun   Gas,   Pimpinan   Pertagas, pimpinan Zaratex, pimpinan Repsol, dan perwakilan Petronas, Pertamina Hulu Energy, Pertamina EP.

Dalam pertemuan tersebut, masing-masing perwakilan perusahaan pengeboran minyak dan gas bumi itu, menyampaikan berbagai hal terkait perkembangan dan kondisi terkini sektor migas Aceh.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017