Banda Aceh (ANTARA Aceh) - PT Pertamina (Persero) MOR I Sumbagut menyatakan telah mendistribusikan sebanyak 1.680 tabung elpiji bersubsidi isi tiga kilogra ke Sabang dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah setempat.

"Pascamusibah tenggelamnya kapal pengangkut elpiji di perairan Lampulo, Banda Aceh, (15/9) kita telah mengirim pasokan elpiji dengan kapal penganti ke Sabang," kata Pjs Area Manager Communication and Relations Sumbagut, Arya Yusa Dwicandra dihubungi di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan kapal bermuatan elpiji tersebut berangkat dari Banda Aceh sekitar pukul 07.00 WIB dan telah tiba di Kota Sabang pada Pukul 09.30 WIB. Kapal tersebut mengangkut sebanyak 1.680 elpiji isi 3 kilogram dan 200 isi 15 kilogram.

"Begitu tiba sebanyak 560 tabung elpiji bersubsidi isi 3 kilogram akan didistribusikan langsung kepada masyarakat di Kota Sabang," kata Arya.

Ia menjelaskan pasokan yang dikirim tersebut dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan elpiji untuk masyarakat di Kota Sabang selama tiga hari mendatang.

"Kebutuhan tabung elpiji di sabang setiap harinya sebanyak 560 tabung. Kita akan salurkan lagi 1 sampai dua hari ke depan," katanya.

Ia menambahkan pada hari berikutnya jika cuaca mendukung pihaknya juga akan  mendistribusikan kembali elpiji ke Kota Sabang dalam upaya memenuhi kebutuhan gas untuk beberapa hari selanjutnya. 


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017