Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah menyatakan Pemerintah Aceh harus memanfaatkan momentum Sail Sabang sebagai sarana promosi wisata khususnya dan juga meningkatkan investasi.

''Ini merupakan momen besar yang harus dimanfaatkan oleh Pemerintah Aceh untuk mempromosikan berbagai potensi ekonomi khususnya pariwisata di Sabang dan juga potensi investasi lainnya,'' kata Fadhlullah dihubungi di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan Politisi Partai Gerindra tersebut terkait akan berlangsung Sail Sabang pada 28 November hingga 5 Desember di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Menurut dia pada kegiatan tersebut akan banyak tamu dari berbgai negara yang akan datang berkunjung ke Sabang khususnya sehingga menjadi sebuah kesempatan yang paling baik untuk mempromosikan Aceh secara menyeluruh.

''Artinya, melalui kegiatan ini kita dapat mempromosikan dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan tersediannya lapangan kerja bagi masyarakt di Tanah Rencong,'' katanya.

Politisi yang akrab di sapa Dek Fad itu menyarankan agar Pemerintah Aceh merancang sebuah konsep yang konkrit terhadap berbagai potensi ekonomi yang bertujuan untuk memikat para investor berinvestasi di Aceh.

''Banyak negara yang akan hadir dan ini merupakan kesempatan emas yang harus dimanfaatkan sebab kita tidak perlu butuh biaya besar untuk berkunjung ke seluruh dunia,'' katanya.

Ia meyakini dengan adanya promosi yang gencar serta jaminan keamanan yang diberikan Pemeritah Aceh kepada seluruh investor yang akan berinvestasi akan menjadi sebuah daya pikat mendongkrak pertumbuhanan ekonomi Aceh tumbuh signifikan.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017