Aceh Tamiang (ANTARA Aceh) - Indonesia Photography Group (IPG) bersama pelajar SMA se Kabupaten Aceh Tamiang melakukan penggalangan dana untuk penderita penyakit menahun (akut) seperti kanker dan folio.

Wakil Ketua IPG Aceh Tamiang Farhan Syamsuddin kepada wartawan di Kualasimpang, Rabu menyatakan, penggalangan dana berbasis siswa ini untuk program kemanusiaan, terutama bagi penderita penyakit kanker dan folio di Aceh Tamiang.

"Kali ini IPG menggandeng SMA Negeri 2 Kejuruan Muda untuk penggalangan dana bagi penderita penyakit folio dan kanker yang ada di Aceh Tamiang," tambah dia.

Farhan mengatakan, penggalangan di SMA Negeri 2 Kejuruan Muda tersebut dimotori oleh para dewan guru, OSIS dan para siswa yang secara sukarela menyisihkan uang jajannya untuk membantu sesama yang tertimpa musibah.

Dijelaskan Farhan, dana yang terkumpul sebesar Rp941 ribu itu digalang oleh Ketua OSIS Agung Rahmadi yang didampingi kepala sekolah mereka Drs Suhairi MM di kelas masing masing.

"Ini belum seberapa jika dibandingkan dengan sumbangan para dermawan terdahulu, bagi kami ini merupakan titik awal kebangkitan untuk bersosial kepada sesama," kata Suhairi.

Suhairi atas nama siswa siswi SMA Negeri 2 Kejuruan Muda berterima kasih kepada IPG peduli yang telah memfasilitasi program ini, hingga membuahkan hasil meski hasilnya belum seberapa.

Ditambahkan Farhan, seharusnya Pemkab Aceh Tamiang mendukung sepenuhnya program yang sudah dilakukan IPG peduli, serta ikut berpartisipasi melalui leading sektornya. Dalam mengentakkan program hidup sehat dan bermartabat.

Dia juga mengkritik para anggota dewan yang terhormat, mereka luput dari pengawasan terhadap penderitaan rakyat yang selama ini terkesan terabaikan.


Pewarta: Syawaluddin

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017