Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-100 di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara, Provinsi Aceh, langkah strategis untuk membangun daerah melalui kerja sama TNI dan pemerintah daerah setempat, kata Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib.

"Oleh karena itu kami memberi apresiasi penuh kepada TNI, terutama kepada Kodim 0103/Aceh Utara, yang melakukan kegiatan TMMD Ke-100 tahun ini," katanya saat pembukaan TMMD Reguler Ke-100 di Lapangan Bola Kaki Alu Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (27/9).

Dia menjelaskan dengan kegiatan TMMD mulai 27 September hingga 26 Oktober 2017, selain dilakukan pembangunan bidang infrastruktur serta sarana dan prasarana pendukung yang dapat dinikmati masyarakat sebagai sasaran pembangunan fisik, juga dilakukan pembangunan bidang nonfisik berupa penyuluhan tentang peternakan.

Kegiatan TMMD, ujarnya, sebagai program penting dan strategis karena selain untuk membangun infrastruktur dan prasarana desa serta penyuluhan, juga sebagai sarana mempererat hubungan silahturahim antara TNI, pemda, dan masyarakat.

Kegiatan TMMD Regelur Ke-100 di daerah itu dipusatkan di Kecamatan Nisam Antara dengan pembangunan pembukaan jalan lebih kurang sepanjang empat Kilomter di Dusun Jabal Antara hingga Rikit.

Daerah itu merupakan kawasan masih terisolasi karena ketiadaan jalan tembus yang layak.

"Dengan kegiatan TMMD ini, TNI akan membuka jalan di kawasan yang masih terisolir tersebut hingga tuntas sepanjang sekitar 4.000 meter dari Dusun Jabal Antara hingga ke Rikit," katanya.

Dalam upacara pembukaan TMMD tersebut dihadiri oleh masyarakat setempat, Danrem 011/LW Kol Inf Agus Firman Yusmono, Dandim 0103/Aut Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji, Palaksa Lanal LSE Letkol Laut (P) Andi Prasetya, Dansat Radar 231 Mayor Lek Amrico, serta sejumlah tamu undangan lainnya.


Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017