Lhokseumawe (ANTARA Aceh - Sebanyak 586 prajurit TNI di jajaran Komando Resort Militer (Korem) 011 Lilawangsa, Provinsi Aceh, dinaikkan pangkat satu tingkat.

Proses kenaikan pangkat yang disebut Korps Raport Kenaikan Pangkat  tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 011/LIlawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, yang berlangsung digedung KNPI Lhokseumawe, Senin.

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi untuk periode 1 Oktober 2017 itu sebanyak 32 orang golongan perwira pertama (Pama), Bintara  186 prajurit dan golongan Tamtama 350 prajurit.

Dalam sambutannya,  Danrem Agus mengatakan kenaikan pangkat bagi prajurit TNI bukanlah hadiah, akan tetapi sebagai wujud penghargaan negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah dilakukannya.

Oleh karenanya, kenaikan pangkat senantiasa dilandasi oleh penilaian yang objektif, menyeluruh dan transparan atas kerja dan keberhasilan para perwira, bintara dan tamtama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, ujar Danrem.

Sambungnya, oleh karena itu dirinya mengajak kepada prajurit untuk  senantiasa berbuat sesuai dengan porsi dan tugas yang dipercayakan oleh negara secara akuntabel, transparan disertai dengan hati yang iklas dan penuh rasa syukur.

Begitu juga dengan pangkat yang disandang, menambah semangat dan etos kerja para prajurit dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas yang telah diembankan, tutur Danrem.

"Ingatlah, kenaikan pangkat harus disyukuri dengan cara meningkatkan kedewasaan dalam berpikir, bersikap dan bertindak, sehingga berpengaruh terhadap iklim kerja yang lebih kondusif dan produktif," ujar dia.

Untuk itu, jadikan kenaikan pangkat ini sebagai pendorong semangat dan tekad para perwira, bintara dan tamtama untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi satuan, harap Danrem Agus Firman Yusmono.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017