Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Faktor cuaca dengan intensitas tinggi dalam sepekan terakhir tidak menjadi kendala dan tetap semangat bagi Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 untuk membangun Desa Alu Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara.

Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyu Broto, di Lhokseumawe, Minggu mengatakan, curah hujan yang tinggi di kawasan pedalaman Aceh Utara tersebut tidak membuat surut semangat anggota Satgas TMMD dalam melaksanakan tugasnya, baik terhadap pelaksanaan tugas non fisik maupun tugas fisik.

Sebutnya, meskipun pada beberapa sasaran fisik seperti membangun jalan, terkendala dengan cuaca hujan, akan tetapi apa yang memungkinkan untuk dikerjakan tetap dilakukan, agar target waktu terhadap penyelesaian pekerjaan tercapai.

"Dalam pelaksanaannya berbagai kendala tentu saja ada, salah satunya seperti hujan. Apalagi, kondisi alam di Kecamata Nisam Antara memiliki kawasan hutan yang medannya curam. Namun, tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas agar tercapai target terhadap sejumlah sasaran kegiatan dalam TMMD ini," jelas Dandim.

Pelaksanaan TMMD dilakukan terhitung sejak 27 September 2017 yang dibuka oleh Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib dan akan berakhir pada  26 Oktober mendatang.

Sejumlah sasaran fisik yang dikerjakan antara lain meliputi pembukaan jalan sepanjang 4.000 meter dan lebar 6 meter, pembuatan 4 unit Box Culvert, rehab 2 unit rumah tidak layak huni, pembuatan lapangan volley dan rehab tempat wudhu di rumah ibadah setempat.

Selain itu, untuk sasaran non fisik dilakukan penyuluhan peternakan, pertanahan, perkebunan, wawasan kebangsaan (Wasbang), Narkoba, kehutanan, hukum dan sosialisasi pembuatan pupuk organik.


Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017