Meulaboh (ANTARA Aceh) - Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh mengadakan musyawarah daerah (musda) ke-IV dalam rangka memilih ketua dan kepengurusan priode selanjutnya.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Tengku Dirundeng Meulaboh, Kamis, dihadiri pengurus lama, organisasi kepemudaan serta presidium Kahmi Provinsi Aceh.

"Mari kita bersinergi dalam membangun Aceh Barat ke depan yang lebih gemilang dan masyarakatnya yang lebih sejahtera lahir dan bathin," kata Wakil Bupati Aceh Barat, H Banta Puteh Syam, di sela-sela membuka Musda Kahmi Aceh Barat itu.

Menurut dia, musda tersebut merupakan agenda rutin dan sangat penting bagi keberlangsngan sebuah organisasi dan untuk menyusun program kerja yang berkepentingan untuk rakyat dan mendukung pemerintahannya ke depan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memilih ketua dan kepengurusan baru serta penyusunan program kerja priode 2017-2022 untuk lima tahun ke depan dengan mengangkat tema "KAHMI Membangun Negeri".

Dalam sambutan Ketua Kahmi Aceh Barat, Dr H Syamsuar, M.Ag, menerangkan, musda sangat penting bagi konsilidasi kepengurusan ke depan, sehingga dapat bekerja lebih baik dan mendukung program pemerintah daerah setempat.

"Konsolidasi kepengurusan KAHMI Aceh Barat agar ke depan untuk bekerja lebih baik dan mendukung pemerintahan yang baru. Dengan program kerja yang disusun nanti akan melahirkan kinerja yang lebih baik dan terarah," sebutnya.

Dalam  musda ini, muncul sejumlah presedium, seperti Dr H Syamsuar,  Drs Alfian Ibrahim, MS, dr Akbar Sireger, Dasni Husen, SAg,  Fuadri, M.Si,  Muhsinuddin SAg, MM,  Anwar MKomI dan  Fahmi SAg, serta Asru Desmansyah, SP.

Ia berharap, kegiatan musda Kahmi Aceh Barat ke-IV itu, bisa terlaksana dengan baik dan lancar sehingga terpilih orang-orang yang mampu membawa organisasi Kahmi Aceh Barat lebih baik lagi di masa akan datang," demikian Syamsuar.


Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017