Singkil (ANTARA Aceh) - Kader pengurus Partai Nanggroe Aceh (PNA) Wilayah Kabupaten Aceh Singkil bertekad akan menyejahterakan rakyat, baik di bidang sosial maupun perekonomian.

Wakil Ketua DPW Aceh Singkil Rosid Hidayat kepada wartawan di Singkil, Jumat menyatakan, partai lokal yang didirikan Gubernur Irwandi Yusuf pada 2012 yang kini mendapat kepercayaan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Program Bapak Irwandi yang dianggap rakyat Aceh sangat fakta dan terbukti membantu, yakni Jaminan Kesehatan Aceh(JKA), rumah dhuafa, dan santunan anak yatim yang dianggap sukses dan terbukti, terlihat dari terpilihnya  untuk  ke dua kalinya memimpin," ujarnya.

Rosid mengujarkan, selaku pengurus Partai PNA Aceh Singkil akan mendukung penuh program Gubernur Aceh yakni meningkatkan kesejahteraan yang diukur dengan penurunan angka kemiskinan dibawah angka rata rata nasional, peningkatan kualitas pelaksanaan dasar, peningkatan produksi berbagai komoditas termasuk pertanian dan perikanan.

Rosid mengaku sebagai salah satu warga Aceh Singkil sangat menginginkan daerah ini sejahtera dan bermartabat dan jauh dari kata miskin karena memang rakyat di sini tidak miskin, alam dan lautnya kaya.

"Ini semua terjadi karena sistem dan akan kita rubah sistem itu untuk Aceh Singkil yang lebih baik lagi dan mampu bersaing dengan daerah lain dan yakin Aceh Singkil hebat kalau pemudanya sehat," ujar dia.

"Sudah 18 tahun Aceh Singkil menjadi kabupaten namun apa yang kita lihat, hampir semua aspek berjalan lamban dan tak tepat sasaran, apa yang bisa kita banggakan dari daerah kita ini," tambah dia.

Malahan, lanjut dia, Kabupaten Aceh Singkil daerah termiskin se Provinsi Aceh, kalah dengan daerah tetangga, yakni Pemko Subulussalam anak dari Kabupaten Aceh Singkil ini sendiri namun dengan cepat berkembang dan sukses," tuturnya.


Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017