Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf meninjau tiga proyek di Kabupaten Aceh Tengah yang pembangunannya dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) dan Otonomi Khusus (Otsus), Minggu.

Ketiga proyek yang ditinjau langsung oleh orang nomor satu di Provinsi Aceh tersebut adalah lanjutan pembangunan Rumah Sakit Regional wilayah tengah, Depo Arsip Daerah dan Menara Mesjid Ruhama Takengon.

"Saya minta detail pembangunannya dipastikan sesuai kontrak sehingga kemudian tidak ditemukan kejanggalan dan jangan sampai baru dibangun sudah sumbat toilet, rusak pintu, turun lantai," kata Irwandi.

Irwandi meninjau langsung proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Regional Aceh Tengah di kawasan Blang Bebangka, Pegasing, dengan nilai kontrak Rp28,999 Miliar yang dikerjakan oleh PT Jaya Semanggi Enjiniring.

Pemerintah Aceh telah menetapkan RSUD Datu Beru Takengon sebagai Rumah Sakit Rujukan Regional Wilayah Tengah Aceh, meliputi Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Nagan Raya.

Setelah meninjau proyek, Gubernur bersama ketua P2K APBA, Taqwallah menggelar pertemuan untuk mengevaluasi sejumlah proyek APBA dan Otsus yang dikerjakan tahun tersebut.�

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengharapkan tinjauan langsung yang dilakukan oleh Gubernur Aceh tersebut dapat memberi efek positif dalam memacu pekerjaan yang persentasenya masih tergolong rendah.

"Jika selama ini ada pekerjaan yang masih lamban dan koordinasi yang kurang, kami berharap dapat mencapai progress optimal dengan evaluasi dari bapak Gubernur," kata Nasaruddin.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017