Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Ratusan santri dayah di Kabupaten Aceh Tengah mengikuti sosialisasi bahaya narkoba yang digelar Dinas Pendidikan Dayah Aceh di Pesantren Darul Mukhlisin Bur Jimet Tan Saril Takengon, Aceh Tengah.
    
Kasi bidang manajemen dayah Aceh Irwan di Takengon mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan membentengi para santri dari bahaya narkoba yang akhir-akhir ini telah merambah disebagian lingkungan dayah maupun pesantren.

''Santri perlu dibekali dengan pengetahuan bahaya narkoba sehingga terhindar dari penyalahgunaan barang haram tersebut,'' katanya.
    
Ia mengatakan Pemerintah Aceh terus melakukan berbagai upaya untuk mencengah bahaya narkoba dikalangan generasi muda dengan melakukan sosialisasi yang melibatkan tim Polda Aceh dan instansi terkait.

''Sosialisasi ini bukan saja di Aceh Tengah, tapi juga dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Aceh yang tujuannya adalah agar generasi muda Aceh kedepan dapat terhindar dari penggunaan narkoba,'' katanya.
     
Bupati Aceh Tengah Nasaruddin mengatakan, penyalahgunaan narkoba di tanah air terus meluas dan cenderung meningkat, bahkan berdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN) menunjukan penyalahgunaan narkoba telah memasuki fase yang cukup memprihatinkan.

''Perlu penangkalan yang lebih kuat lagi supaya penyalahgunaan narkoba tidak meluas di kalangan masyarakat, terutama di lingkungan pendidikan seperti dayah maupun pesantren,'' kata Nasaruddin.


Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017