Meulaboh (ANTARA Aceh) - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry (ASDP) Persero menambah volume pelayanan jasa pelayaran Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, tujuan Sinabang Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh.

Kepala PT ASDP Indonesia Ferry, Perwakilan Meulaboh, Desrizal Marbeth, di Meulaboh, Senin, menuturkan, penambahan jadwal selama satu trip untuk lintasan tersebut untuk menutupi kekurangan pelayanan selama kapal feri rusak.

"Sore ini (Senin) pukul 18.00 WIB kapal feri sudah berangkat dari Sinabang dengan tujuan Meulaboh dan penambahan ini untuk mengejar jumlah trip kapal feri yang tertinggal selama bulan November 2017 ini," katanya.

Pelayanan jasa penyeberangan Meulaboh tujuan Sinabang selama ini dilayani oleh satu unit Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Teluk Sinabang, dengan jadwal Jum`at dan Minggu, kemudian saat ini di tambah satu kali pelayanan pada hari Selasa, waktu keberangkatan pukul 14.00 WIB.

Desrizal menyampaikan, dalam sepekan terakhir pelayanan jasa penyeberangan tujuan Meulaboh-Sinabang tidak lancar atau boleh dikatakan terhenti karena KMP Teluk Sinabang mengalami kerusakan dan diperbaiki di Sinabang.

Setelah perbaikan selesai, maka kapal feri segera dipercepat operasionalnya untuk melayani penyeberangan masyarakat serta kendaraan dari wilayah kepulauan terluar Aceh, yakni Simeulu, menuju daratan wilayah Barat Selatan Aceh.

"Perbaikan mesin induk kanan KMP Teluk Sinabang telah selesai dikerjakan dan hasil pada "Sea Trail" tersebut mesin dalam kondisi normal. Pagi Senin (21/11) kapal feri dari Sinabang sudah tiba di dermaga pelabuhan Meulaboh,"imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, penambahan trip pada pelayanan pemakai jasa kapal di bulan November 2017, hanya berlaku sejak tanggal 20 hingga tanggal 28 November 2017, untuk selanjutnya jadwa kepal kembali seperti semula.

Desrizal juga mengingatkan kepada penguna jasa, untuk datang lebih awal dari jadwal keberangkatan, sebab bisa saja kapal diberangkatkan lebih cepat karena faktor ombak besar di dermaga pelabuhan Meulaboh di Kecamatan Samatiga, Aceh Barat.

"Semoga saja harapan kita bersama operasional kapal feri untuk lintasan Meulaboh-Sinabang pulang pergi (PP) dan Labuhan Haji-Sinabang (PP) dapat berjalan sesuai jadwal semua,"katanya menambahkan. 

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017