Singkil (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, membantu pangan kepada kelompok tani berdampak banjir, sehingga mengakibatkan mereka gagal panen tanaman padi.

Kepala Bidang Distribusi dan Tanaman Pangan pada Dinas Pangan Kabupaten Aceh Singkil, Mawardi di Singkil, Jumat, stok bantuan pangan untuk pemulihan ekonomi para Kelompok tani di Aceh Singkil sangat mencukupi.

"Jumlah bantuan pangan sumber dana APBK 2017 berjumlah 10 ton dan sudah disalurkan 7,5 ton," ujarnya.

Bantuan pangan yang disalurkan, kata Mawardi, untuk para kelompok tani yang melaporkan persawahannya gagal panen akibat terdampak banjir sebulan terakhir ini.

Dikatakan, petani penerima bantuan pangan yang tertangani sementara ini yakni Kecamatan Simpang Kanan 13 kelompok, Kecamatan Suro 3 kelompok dan Kecamatan Singkil satu kelompok tani.

Artinya, kata Mawardi, sisa bantuan stok pangan sebanyak 2,5 ton akan disalurkan untuk kelompok tani yang lain bila sudah melaporkan kerugian sawahnya ke pihak Dinas Pangan Kabupaten Aceh Singkil.

Mawardi mengatakan kurang lebih ada 100 hektare lahan pertanian masyarakat Aceh Singkil yang terdampak banjir, yang sudah tertangani pemulihannya baru 75 hektare, menyusul penyelesaian laporan administrasi. Bahkan pemulihan pangan juga akan terus berlanjut oleh pihak provinsi.

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017